Tips Memilih Nama Domain Yang Baik



Sebenanya menentukan nama domain itu gampang-gampang susah, karena nama domain itu nantinya akan menjadi sebuah identitas situs milik anda. Apaaa...kamu belum tahu apa itu domain? ya sudah, nih baca disini "Pengertian Domain". Dalam dunia SEO (search engine optimation) menentukan nama domain memang sulit, karena harus sesuai dan berkaitan dengan keyword / kata kunci yang akan dibidik untuk situs tersebut. Tetapi kali ini saya tidak menjelaskan Tips Memilih Nama Domain Yang SEO, karena kalau menurut saya Domain yang baik adalah sebuah kata yang kaya akan makna merupakan kalimat umum sehingga akan mudah untuk di ingat.

Sebelum anda memilih sebuah nama Domain, sebaiknya anda menuliskan pada selembar kertas beberapa kata atau kalimat singkat yang unik, tulis dikertas tersebut minimal kata atau kalimat unik yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, usahakan tentukan kata atau kalimat itu lebih dari satu kata atau kalimat, tujuanya yaitu agar bila nantinya kata atau kalimat yang anda inginkan sudah digunakan oleh orang lain, maka anda masih memiliki opsi kata atau kalimat lain yang bisa digunakan sebagai nama domain disitus milik anda.

Usahakan nama domain merupakan kata atau kalimat yang unik, semakin umum dan semakin unik kata atau kalimat yang akan digunakan sebagai nama domain, maka situs tersebut tentunya akan lebih terlihat profesional dan menyatu dengan kuseharian para calon pengunjung. Misalnya saja saya menggunakan kalimat Blog Gopek untuk situs blog milik saya ini, dimana Blog Gopek merupakan gabungan kata dari Blog dan Gopek, Blog berarti memberikan makna bahwa situs ini merupakan sebuah Blog yang membahas seputar tips dan trik tutorial website dan blog yang meliputi memilih nama domain yang baik, domain gratis, hosting gratis dan seputar dunia blogging. Sedangakan kata Gopek saya ambil dari kata Hokien yang telah mengalami proses ‘pembetawian’ atau proses adopsi dengan bahasa Melayu-Betawi, sehingga memungkinkan untuk dilafalkan oleh warga etnis Betawi atau Melayu, kata Gopek sengaja saya pilih karena menurut saya kata Gopek ini merupakan sebuah kata unik dan sangat umum terdengar dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun  bagi sebagian orang menganggap kata "Gopek" itu identik dengan bahasa China, Tetapi sebenarnya sekedar untuk memberikan pengetahuan kepada anda, bahwa kata "Gopek" itu sebenarnya masuk di dalam kamus Bahasa Indonesia loh. Yang artinya "Lima Ratus". Maka dengan sedikit penggabungan kata, saya sepakat untuk menggunakan kalimat Blog Gopek sebagai nama Domain diblog saya ini. Karena selain keunikanya, saya melihat dari kalimat Blog Gopek terdapat kalimat yang penuh akan makna kesederhanaan, dan yang paling terpenting menurut saya Blog Gopek merupakan kalimat yang unik, umum, mudah diucapkan dan mudah untuk mengingatnya.

Setelah anda membaca artikel saya tentang Tips Memilih Nama Domain Yang Baik, kalau begitu sekarang waktunya giliran anda mencari kata atau kalimat unik, umum yang syarat akan makna untuk dijadikan nama domain disitus milik anda, baik itu situs website maupun blog.

Tips Memilih Nama Domain Yang Baik, Cara Memilih Nama Domain Yang Baik, Trik Memilih Nama Domain Yang Berkualitas, Rahasia Memilih Nama Domain Yang Baik, Seperti apa nama domain yang baik itu?, Tips Menentukan Nama Domain Yang Baik, Rahasia Nama Domain Yang Baik


Ayo bagikan artikel “Tips Memilih Nama Domain Yang Baik” ke teman-teman!

Temukan akses ke ribuan informasi terbaru menarik lainnya
Dijamin Gak pake ribet dan Gratis!
Tutorial, blog gratis, bokep gratis, hiburan gratis, iklan gratis, permainan gratis, blog seo

Baca Juga Artikel Menarik Lainya Yang Berkaitan Dengan
“Tips Memilih Nama Domain Yang Baik”

Ada 0 Komentar untuk artikel Tips Memilih Nama Domain Yang Baik.

Posting Komentar

Berikan Kritik & Saran Anda Untuk Blog Gopek Melalui Kotak Komentar Yang Telah Tersedia Dibawah ini...