Pengertian Domain



Mungkin bagi sebagian orang masih bertanya-tanya sebenarnya apa itu domain?
pertanyaan-pertanyaan ini biasanya muncul seiring dengan pengetahuan seputar dunia teknologi khususnya internet yang mungkin saja terjadi karena orang yang mengajukan pertanyaan apa itu domain? , apa pengertian domain? mulai sering terhubungan dan berhubungan langsung dengan dunia online.

Untuk menjawab pertanyaan seperti itu, maka saya ingin mencoba untuk menjelaskan sedikit pengertian apa itu domain. Mungkin yang akan saya jelaskan disini tidaklah begitu mendetail, karena memang saya hanya ingin menjelaskan garis-garis besarnya saja. Sehingga tentunya diharapkan akan jauh lebih mudah untuk dipahami.

Domain merupakan nama unik yang diberikan untuk mengidetifikasi nama server komputer seperti web server atau email server dijaringan komputer ataupun internet. Domain berfungsi untuk mempermudah pengguna atau user saat melakukan akses keserver. Selain digunakan untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang biasa dikenal sebagai IP Address. Domain juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs, Domain terkadang juga disebut dengan istilah URL atau alamat website.

Maka kesimpulanya domain merupakan suatu identitas yang dimiliki oleh user agar di identifikasi oleh server untuk dikenali. Bila dalam kehidupan kita sehari-hari, domain bisa di ibaratkan yaitu sebagai nama atau ID kita. Dimana yang kita ketahui bersama bahwa setiap orang tentunya akan memiliki ID yang berbeda-beda sebagai identitas, Begitu juga dengan Domain.

Mudah-mudahan penjelasan singkat diatas bisa memberikan sedikit gambaran dasar tentang pengertian dari domain.


Ayo bagikan artikel “Pengertian Domain” ke teman-teman!

Temukan akses ke ribuan informasi terbaru menarik lainnya
Dijamin Gak pake ribet dan Gratis!
Tutorial, blog gratis, bokep gratis, hiburan gratis, iklan gratis, permainan gratis, blog seo

Baca Juga Artikel Menarik Lainya Yang Berkaitan Dengan
“Pengertian Domain”

Ada 2 Komentar untuk artikel Pengertian Domain.

Blogger Impian :

artikel yang sederhana tetapi mudah dipahami, terima kasih share ilmunya mas.

25 Februari 2012 pukul 19.32 Reply Comment

Admin :

@Blogger Impian: iya gan, blog ini saya buat memang bertujuan ingin share informasi yang saya tahu untuk dibagikan kepada para pembaca Blog Gopek milik saya ini.

6 Maret 2012 pukul 02.25 Reply Comment

Posting Komentar

Berikan Kritik & Saran Anda Untuk Blog Gopek Melalui Kotak Komentar Yang Telah Tersedia Dibawah ini...